Artikel Terbaru

PowerPoint

Microsoft PowerPoint merupakan salah program yang sangat baik dan populer untuk presentasi. PowerPoint adalah salah satu software yang dirancang khusus untuk mampu menampilkan program multimedia dengan menarik, mudah dalam pembuatan, mudah dalam penggunaan dan relatif murah, karena tidak membutuhkan bahan baku selain alat untuk menyimpan data. PowerPoint berjalan diatas komputer PC
berbasis sistem operasi Microsoft Windows ataupun Apple Macintosh yang menggunakan sistem operasi Apple Mac OS. Dimulai dari Microsoft Office System 2003, 2007, 2010 kemudian makin berkembang dan mulai merambah menjadi 2013.
PowerPoint dapat menempatkan objek teks, grafik, video, gambar, suara dan objek-objek lainnya dalam bentuk slide. Setiap slide dapat ditampilkan dalam layar dan dapat dinavigasikan sesuai perintah presenter. Dalam PowerPoint terdapat dua jenis properti pergerakan atau animation yaitu Custom Animations dan Transition. 
Beberapa format penyimpanan presentasi PowerPoint yaitu:

  • *.PPT (PowerPoint Presentation)
  • *.PPS (PowerPoint Show)
  • *.POT (PowerPoint Template)
  • *.PPTX (PowerPoint Presentation)
Banyak aplikasi untuk membuat suatu presentasi, akan tetapi kebanyakan orang pasti akan memilih PowerPoint untuk membuat presentasi tersebut. Orang lebih memilih PowerPoint dikarenakan dalam membuat presentasi dalam PowerPoint lebih mudah dibandingkan aplikasi pembuat presentasi lain. Fitur animasi yang ada membantu kita dalam membuat presentasi lebih menarik. Fitur penyisipan multimedia juga sangat membantu dalam menyisipkan berbagai multimedia seperti suaru, gambar, video, flash dan animasi lainnya, dan cara penggunaannya tergolong mudah tinggal klik, ketik, dan sisipkan maka terciptalah presentasi yang cantik dan menarik.








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PowerPoint"

Post a Comment