Artikel Terbaru

BBM Hadir Untuk di iOS dan Android

Salam hangat dulu buat semuanya. Kali ini saya akan share sedikit tentang sesuatu (bukan syahrini tentunya), yang melenceng dari topik blog ini. Karena tadinya blog ini saya khususkan untuk mengulas tentang pembelajaran. Akan tetapi saya tertarik dengan yang satu ini yaitu Android, (karena saya tidak punya BeBe, Windows Phone, iOS juga smartphone lainnya). Setelah kemarin lagi iseng baca-baca majalah, ternyata disana sudah diberitakan bahwa BBM akan segera hadir di Apple Apps Store dan Google Play.
bbm untuk android
BBM akan hadir di iOS dan Android pada pertengahan tahun ini dengan dukungan  untuk iOS 6 dan Android 4.0 atau di atasnya. Pada awal rencana peluncurannya, pengguna iOS dan Android akan merasakan pengalaman chatting melalui BBM termasuk chatting multi-person, serta kemampuan untuk berbagi foto dan pesan suara, dan juga terlibat dalam Grup BBM yang memungkinkan pelanggan untuk membuat grup BBM hingga 30 orang. Untuk diterima oleh pengguna iOS dan Android, BBM harus bekerja keras untuk mendapatkan jatah “kue” yang selama ini sudah dinikmati oleh Line, KakaoTalk, WeChat, dan juga WhatsApp.
Untuk menjalankan BBM, pengguna iOS dan Android akan dapat menambahkan kontak mereka melalui PIN, email, SMS atau dengan memindai kode QR, terlepas dari platform apa yang digunakan. “Bagi BlackBerry, pesan dan koleborasi tidak dapat dipisahkan dari pengalaman mobile, dan saat ini adalah waktu yang tepat bagi BBM untuk menjadi layanan mobile multi-platform. Kami sangat gembira menawarkan pengguna iOS dan Android kemungkinan untuk bergabung dengan komunitas BBM” kata Andrew Bocking, Executive Vice President, Software Product Management and Ecosystem, di BlackBerry.
Jika dilihat memang agak terlambat, namun BlackBerry sangat percaya diri untuk bisa bersaing ketat. Senjata lain yang menjadi alasan utama hadir untuk iOS dan Android adalah sebagai upaya BlackBerry untuk memuluskan jalan BlackBerry Channels yang baru saja diumumkan. Ini adalah sebuah platform sosial media yang hadir di BBM, yang akan memungkinkan pelanggan untuk terhubung dengan bisnis, merk, selebriti dan kelompok yang mereka nikmati. BlackBerry berencana untuk menambahkan  BlackBerry Channels, suara dan video chatting untuk iOS dan Android akhir tahun ini.
Nah sekilas di atas merupakan sepenggalan berita tentang peluncuran BBM untuk iOS dan Android. Semoga saja BBM untuk iOS dan Android benar-benar terjadi dan segera terlaksana.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BBM Hadir Untuk di iOS dan Android"

Post a Comment