Artikel Terbaru

Mengapa Harus PAIKEM???

Seorang guru adalah juga merupakan seorang desainer yang harus bisa mendesain pembelajaran sehingga apa yang di sajikan menjadi lebih efektif dan menyenangkan. Peran guru sebagai seorang desainer diharapkan mampu untuk merancang, memenej, dan memaintance apa yang distandarkan menjadi pembelajaran yang berhasil.. Guru mampu menciptakan pembelajaran yang bermakna dan pada akhirnya dapat menumbuhkan motivasi pada peserta didik untuk mau dan mampu menerapkan ilmu yang disajikan oleh gurunya.

Guru jangan hanya terpaku pada karakter, gaya, sikap mengajar yang seperti itu saja. Bertambah ironisnya lagi apabila seorang guru tidak mau untuk membuka diri terhadap perkembangan zaman. Padahal di era yang sedang berkembang ini, guru harus menjadi inovator untuk menciptakan dan merancang pembelajaran. Guru harus mampu menyusun strategi, cara, serta metode yang tepat untuk menyajikan pembelajaran sehingga siswa mampu menyerap pembelajaran dengan efektif.
Pada saat ini kurikulum memberikan suatu keleluasaan kepada guru untuk merancang pembelajaran seauai dengan kompetensi siswa di sekolah masing-masing. Melalui penerapan model pembelajaran lah seorang guru dapat mengatur strategi pembelajaran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa Harus PAIKEM??? "

Post a Comment