Artikel Terbaru

Pengertian Bakat Menurut Para Ahli

Tidak bisa diingkari bahwa setiap individu mempunyai perbedaan dalam tingkat kemampuan atau prestasi. Perbedaan individu itu tampak dari perbedaan bakatnya. Perbedaan bakat itu dibawa sejak ia lahir dan hasil dari latihan. Adapun pengertian bakat itu sendiri adalah;

Menurut William B. Michael (sumadi suryabrata, 1991:168), bakat adalah "An optitude may be defined as a person's capacity,  or hypothetical potensial, for acquisition of a certain more or less well defined pattern or behavior in the performance of a task respect to which the individual has llad little or no previous training".
Bingham mendefinisikan dakat sebagai "An optitude ...as a condition or set characteristics regarded as symptomatic of an individual's ability to acquire with training some (usually specified) knowledge, skill, or set of responses such as the ability to speak a language, to produce music etc. 
Guilford (sumadi s., 1991:169) mengemukakan bahwa bakat itu mencakup tiga dimensi psikologis, yaitu dimensi perseptual, dimensi psikomotor, dan dimensi intelektual.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Pengertian Bakat Menurut Para Ahli"

  1. Artikel ini sangat membantu saya, saya menjadi tahu pengertian bakat menurut Willian B.Michael,Bingham,dan Guildford. Terima kasih [Adji]

    ReplyDelete
  2. Saya sangat setuju dengan artikel yang ada di atas karna artikel ini sangat membantu sekali bagi saya maupun teman teman,dan saya menjadi tahu pengertian bakat menurut willian B.Michael,Bingham,dan Guildford.Karsi

    ReplyDelete
  3. Saya sangat setuju dengan artikel yang ada di atas karna artikel ini sangat membantu sekali bagi saya maupun teman teman,dan saya menjadi tahu pengertian bakat menurut willian B.Michael,Bingham,dan Guildford.Karsi

    ReplyDelete
  4. Terima kasih atas artikel nya karna dg artikel itu saya dan teman saya dapat mengetahui tentang pengertian bakat menurut B.michael ,Bingham,dan Guildford.
    Windi

    ReplyDelete
  5. Saya setuju dengan artikel diatas karena setelah saya membaca artikel tersebut saya mengetahui pengartian bakat menurut para ahli.
    Tri apriani

    ReplyDelete
  6. CICA YULIYANTI

    Menurut saya.
    Artikel diatas sangat membantu jadi saya dan teman-teman saya dapat memahami lebih dalam apa yg d kemukakakan oleh para ahli dalam pembahasan apa itu arti dari bakat trsebut.
    Terima kasih

    ReplyDelete